Friday, February 26, 2010

MENGATUR SATUAN

Mas, saya baru belajar autocad nih, saya udah beli bukunya tapi pengaturan window awal kok nggak ada ya? Maksudnya bagaimana cara mengatur skala tampilan digambar supaya lebih besar dari yang ada paling besar cumin 37, 17..gmana ya cara mengatur agar lebih besar dari segitu misalnya 500, 300 . kemudian koordinat x,y sebelah kiri kok titik tengah nya nggk tepat 0,0 ya ?? saya menggunakan autocad 2010..mohon bantuanya mas, awalnya udah dibikin pusing mencari2 pengaturannya tapi nggk ketemu2…
soalnya kalau menggambar pada x=100 windowsnya harus digeser kekiri dulu nggak praktis rasanya,,..udah saya coba scroll bawah tpi ada batasnya juga ya…hehehe makasih , maaf banyak nanya maklum amtiran….

Hormat saya

Mario Aldisaputra

JAWABAN :

Penyebab masalah Anda itu adalah satuan gambar yang dipakai adalah inci. Untuk mengatasinya mudah sekali. Pada waktu membuka file baru, ikuti langkah sebagai berikut:

1. Pada menu bar klik FILE kemudian NEW

2. Ikuti petunjuk pada gambar berikut ini :

No comments:

Komentar untuk buku saya

Bagi yang sudah membaca/mempelajari buku saya, ditunggu kritik,saran atau pertanyaan juga boleh.
Silahkan kirim ke blog ini atau kalau malu komentarnya dilihat orang banyak, silahkan kirim ke e-mail saya :
yudhikris@yahoo.com.
Sebagai tambahan saya biasanya membuka e-mail atau blog hari sabtu/minggu, jadi kalau kirim komentar hari jumat saja, OK?
E-mail yang masuk dan jawabannya akan ditampilkan di blog ini sehingga bisa berguna bagi lebih banyak orang.

About Me

My photo
Silahkan baca artikel berjudul "Sedikit Riwayat Saya " dan "Buku-buku karya saya" (Maret 2008)di http://yudhi-kristianto.blogspot.com
Google